Wednesday, May 15, 2024

Mengelola emosi saat meledak


Tips Sederhana Mengelola Emosi Saat Marah

Marah memang wajar dialami oleh setiap orang, namun cara mengontrol amarah atau emosi yang berlebihan dapat berbeda antar individu.

Agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain disekitar, perlu sekali untuk dapat mengontrol atau mengelola emosi dengan baik.

Berikut cara-cara yang umum dilakukan agar dapat mengontrol emosi saat marah meledak.

1.    Tenangkan Diri

Duduklah dan berlatih tarik nafas dalam. Tarik nafas menggunakan diafragma, tahan selama 3 detik dan hembuskan, lakukan berulang.

Walaupun menarik nafas dalam tidak dapat meredakan emosi namun setidaknya pikiran akan menjadi lebih tenang dan dalam keaadaan seperti ini keputusan selanjutnya akan lebih tepat dan  bijaksana.

2.    Dampak Amarah

Pertimbangkan dampak yang terjadi jika amarah tidak terkontrol. Hubungan dengan keluarga, saudara, relasi dan yang lainnya dapat merenggang bahkan hancur ketika amarah tidak terkontrol.

Ketika keadaan lebih tenang, pikirkan langkah yang dapat kita ambil dalam suatu masalah.

3.    Jangan berlebihan

Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, apalagi emosi berlebihan saat sedang marah. Ketika sedang marah, cobalah untuk tetap tenang dan berfikir dengan jernih. Jangan bereaksi berlebihan ketika sedang marah. Marah boleh namun dengan wajar, sesuaikan dengan permasalahan yang terjadi.

4.    Berdoa

Dalam marah lakukan doa sesuai dengan kepercayaan agar hati menjadi lebih tenang. Berdoa dapat membantu dalam mengontrol emosi. Kepercayaan terhadap Tuhan dapat membuat diri kuat menghadapi suatu masalah, dan berserah vdiri terhadap hasilnya akan membuat hati senantiasa ikhlas.

5.    Waktu yang tepat

Pahamilah bahwa berteriak dan menangis adalah hal yang wajar ketika sedang marah. Namun ada kalanya untuk kita dapat mengetahui pula waktu yang tepat untuk mengeluarkannya. Jangan asal melampiaskan emosi sesaat yang akhirnya akan disesali dikemudian hari.

Mengendalikan emosi berbeda dengan meredam emosi, meredam emosi adalah membatasi diri untuk mengekspresikan perasaan. Meredam emosi malah dapat berakibat buruk bagi kesehatan seperti kegelisahan, gangguan tidur, tegang, tubuh dirasa tidak sehat, bahkan depresi.

Ada baiknya jika emosi yang berlebihan terus berlanjut, dapat segera berkonsultasi dengan psikolog agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Pentingnya Kecerdasan Emosional 

Pengaruh positif kecerdasan emosional  terhadap pengendalian  kondisi psikologis atas perubahan sangatlah tinggi. 

Dengan adanya kecerdasan emosional yang tinggi,seseorang dapat memiliki pemahaman kesadaran diri yang baik tentang emosi dirinya, memiliki kemampuan mengatur diri, kemampuan untuk  mencoba yang terbaik, memiliki pemahaman yang baik tentang orang-orang di sekitarnya serta senantiasa memelihara hubungan sosial. 

Dengan demikian,  kecerdasan emosional  memperkuat  pengendalian kondisi  psikologis atas suatu perubahan,  karena meningkatkan rasa bahwa dengan perubahan kita harus bisa tetap bertahan. Dengan demikian kecerdasan emosional, mampu memperkuat pengaruh  terhadap pengendalian kondisi psikologis dalam menghadapi perubahan. 

Dengan adanya kecerdasan emosional yang tinggi seseorang dapat memiliki pemahaman kesadaran diri yang baik tentang emosi dirinya sendiri, memiliki kemampuan mengatur diri, kemampuan untuk senantiasa mendorong diri untuk mencoba yang terbaik, memiliki pemahaman yang baik tentang orang-orang di sekitarnya serta senantiasa memelihara hubungan sosial.  

Maka kecerdasan emosional  dapat meningkatkan rasa  walaupun terdapat perubahan, kita dapat tetap bertahan,  sehingga organisasi pun senantiasa berjalan dan mampu menyesuaikan diri terhadap berbagai perubahan.

Google Adsense bisa memberikan penghasilan rupiah

 

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Google AdSense menyediakan cara bagi penayang untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. AdSense berfungsi dengan mencocokkan iklan dengan situs Anda berdasarkan konten dan pengunjung.

Kebijakan program AdSense
  • Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan bantuan perangkat lunak khusus
  • Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
  • Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
  • Membuat pranala langsung menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
  • Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan kata kunci tertentu
  • Memanipulasi target iklan dengan kata kunci tersembunyi atau dengan IFRAME
  • Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah kode AdSense dengan alasan apapun, misalnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan target iklan.
Optimisasi Penghasilan AdSense
  • Memodifikasi warna unit iklan menggunakan palet warna yang disediakan AdSense
  • Meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman web yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi
  • Menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman web sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman
  • Banned Google AdSense

Program AdSense didirikan setelah Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense. Untuk mendukung program AdSense, pada tanggal 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense.

Sejak AdSense didirikan, unit AdSense for Content hanya mendukung bahasa Inggris dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Timur, serta satu negara Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand. Namun akhirnya pada tanggal 1 Februari 2012 Google secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia kini didukung untuk menampilkan unit iklan AdSense for Content, setelah sebelumnya bahasa Indonesia hanya didukung untuk unit AdSense for Search saja. Kini AdSense for Content mendukung 36 bahasa negara di dunia.

Pada tanggal 7 November 2012 Google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan AdSense bagi publisher baru yang mendaftar AdSense melalui mitra host, artinya pendaftar baru yang mendaftar AdSense melalui Youtube, Blogger dan Hubpages. Sejak saat itu akun AdSense dibedakan menjadi dua macam, yaitu akun AdSense hosted dan akun AdSense non hosted. Berdasarkan catatan resmi Google, jumlah publisher AdSense kini mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia

November 2023 - Adsense yang sebelumnya merupakan pay per click (ppc) akan dijadikan sebagai pay per impresi pada awal tahun 2024. Selain itu AdSense juga mengubah struktur bagi hasil dari yang sebelumnya 68 persen menjadi 80 persen. 

Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Sebelumnya publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google Adsense dan baru bisa menayangkan iklan google di situs web mereka setelah aplikasi disetujui. Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan memiliki satu akun google adsense, namun mereka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan program google adsense.

Yang dimaksud dengan Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis bukan satu jenis dan beberapa ukuran bukan satu ukuran. Yang paling umum adalah jenis iklan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapatkan pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.

Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google. Publisher baru akan mendapatkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada praktiknya, Link Units terbukti menghasilkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.

AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan adalah iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat telah diatur dengan menggunakan Alternate Ads, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah diatur sebelumnya.

Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat digunakan untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokkan berdasarkan Channels, sehingga penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisis performa AdSense mereka. Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu diingat, maksimal jumlah Channels yang diperbolehkan saat ini adalah 200 kanal.

Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks adalah jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channelnya.

CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40).

CPC adalah jumlah uang yang akan didapatkan oleh publisher apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman (per 1.000) yang ia dapatkan dari iklan-iklannya. Sebagai contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 4 (USD 200 dibagi 50).

Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense. Beberapa larangan Google yang harus ditaati pemilik situs web atau blog peserta program AdSense adalah:

Potensi keuntungan mengikuti program AdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka tayangkan. Sebagian metode terbukti ilegal dan melawan kebijakan resmi program AdSense. Metode yang lain diperbolehkan, bahkan didorong penggunaannya oleh Google. Beberapa metode yang dianggap sah adalah:

Banned Google AdSense adalah sebuah larangan menampilkan iklan google di situs web publisher, di mana sanksi ini dijatuhkan oleh Google AdSense bagi publisher yang melanggar kebijakan program. Banned Google AdSense ada beberapa macam, pertama iklan dinonaktifkan sehingga iklan tidak bisa tampil pada salah satu halaman tertentu yang dianggap melanggar kebijakan program. Kemudian situs dinonaktifkan sehingga situs web tidak bisa menampilkan iklan di semua halamannya. Dan yang terakhir adalah akun AdSense dinonaktifkan, ini adalah hukuman bagi pelanggaran berat sehingga publisher tidak bisa lagi menampilkan iklan di semua situs web miliknya dan tidak diperbolehkan lagi mendaftar di Google AdSense secara permanen.

Tuesday, May 14, 2024

Pabrik Oppo ada di Indonesia

 


(Oppo Indonesia). PT World Innovative Telecommunication atau OPPO adalah merek teknologi yang terdaftar secara global, dengan sejarah panjang dalam melayani pelanggan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Perusahaan ini menghadirkan produk yang mendapat peringkat tinggi dari para ahli di seluruh dunia.

Profil PT World Innovative Telecommunication, Sejarah, dan Produknya

PT World Innovative Telecommunication lebih dikenal dengan sebutan Oppo Indonesia. OPPO merupakan merek teknologi yang memiliki sejarah panjang dalam melayani para pelanggannya di seluruh dunia.

Pelanggan produk teknologi ini mencakup Amerika Utara, Eropa, dan Asia dengan produk-produk yang mendapatkan nilai tinggi dari para ahli di seluruh dunia. Oppo memasuki pasar ponsel apda tahun 2008.

PT World Innovative Telecommunication telah menciptakan berbagai inovasi dengan produk berteknologi terbaru, bekualitas tinggi, dan nyaman bagi pengguna. Kamu mungkin lebih mengenal perusahaan ini sebagai perusahaan ponsel OPPO di Indonesia.

PT World Innovative Telecommunication

PT World Innovative Telecommunication atau OPPO adalah merek teknologi yang terdaftar secara global, dengan sejarah panjang dalam melayani pelanggan di Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Perusahaan ini menghadirkan produk yang mendapat peringkat tinggi dari para ahli di seluruh dunia.

Sejak memasuki pasar ponsel pada tahun 2008, PT World Innovative Telecommunication atau OPPO telah menciptakan berbagai inovasi dengan produk berteknologi terbaru, bekualitas tinggi, dan nyaman bagi pengguna. OPPO selalu memberikan dan menjelajahi teknologi terbaru yang ditawarkan. Sejak awal, produk PT World Innovative Telecommunication telah menembus batas teknologi. Contohnya adalah OPPO Finder 6,65 mm yang dirilis pada pertengahan tahun 2012, saat itu merupakan smartphone tertipis di dunia.

Menjelang akhir tahun 2012, OPPO mengumumkan salah satu smartphone yang paling dinantikan di dunia, OPPO Find 5, menampilkan layar 5″ 1080p dan sensor CMOS bertumpuk 13 megapiksel, ini adalah smartphone pertama di dunia dengan perangkat keras yang mendukung HDR.

PT World Innovative Telecommunication atau OPPO hanya menggunakan komponen dengan kualitas terbaik yang tersedia di pasaran. Aliansi dengan mitra internasional terkemuka memastikan bahwa perusahaan ini memiliki perangkat keras terbaru dan terbaik yang tersedia. Dengan kapasitas R&D independen yang unik, perusahaan merancang, mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan menjual produk kami sendiri. OPPO juga memiliki kendali penuh atas seluruh rantai pasokan, dari pabrik hingga ke tangan pelanggan. Dengan cara ini, PT World Innovative Telecommunication atau OPPO dapat merancang produk akhir dalam pikiran dan memastikan bahwa hanya produk dengan kualitas terbaik yang menjangkau pelanggan.

Pelanggan adalah inti dari bisnis PT World Innovative Telecommunication. Produk OPPO dikembangkan bersama dengan pelanggan, dengan umpan balik dari pelanggan memainkan peran besar dalam pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak.

Sejarah Oppo

PT World Innovative Telecommunication atau yang lebih dikenal sebagai OPPO didirikan pada tahun 2004. Pada tahun 2005 OPPO meluncurkan pemutar MP3 pertama perusahaan. Kemudian pada tahun 2008 perusahaan ini meluncurkan ponsel pertama perusahaan -'Smiley Face '. Peluncuran produk pertama di Thailand dilakukan pada tahun 2009. Langkah pertama dari ekspansi global OPPO.

Setelah itu, pada tahun 2011, PT World Innovative Telecommunication atau OPPO meluncurkan smartphone pertama perusahaan 'Find' yang didukung oleh Leonardo DiCaprio ". Tahun berikutnya, yaitu 2012, meluncurkan U701 dengan fitur 'face-beautification' yang revolusioner. ColorOS, sistem operasi milik perusahaan diluncurkan pada 2013, yang juga diikuti Peluncuran N Series: Smartphone pertama di dunia dengan kamera berputar. Pada tahun 2014, VOOC: Revolusi teknologi pengisian cepat, kemudian pada 2016 PT World Innovative Telecommunication atau OPPO berhasil meraih pangsa pasar global mencapai Top 4.

Pada 2018, OPPO melakukan peluncuran global Find X - smartphone layar penuh pertama perusahaan di Louvre. Kemudian pada tahun 2019, Ponsel 5G pertama tersedia di pasar Eropa. OPPO meluncurkan 5G Unggulan Find X2 Series dengan Layar Terdepan di Industri pada 2020. Pada tahun ini, PT World Innovative Telecommunication juga meluncurkan OPPO Watch. 

Pada tahun yang sama, perusahaan ini menampilkan OPPO X 2021, ponsel konsep pertama dengan tampilan layar yang dapat digulung. Lalu, pada 2021, OPPO meluncurkan Find X3 Pro dengan Keunggullan Kamera Utama Ganda 1 Miliar Warna.

Monday, May 13, 2024

Jaga pola hidup sehat, bisa dengan Treadmill ya

 



Treadmill elektrik umumnya memakan daya listrik yang tidak sedikit. Daya listrik yang dibutuhkan treadmill elektrik setidaknya adalah sekitar 735 watt atau 1,0 horse power (HP). Karena itu, kami sarankan agar daya listrik di rumah Anda minimal 900 watt.

Mulailah secara bertahap dengan berjalan atau joging di atas treadmill selama 15-30 menit untuk dua sampai tiga hari dalam seminggu.

Perbedaan treadmill manual dan elektrik adalah pada pengoperasiannya. Treadmill elektik lebih banyak dipilih oleh pecinta fitness, pengoperasiannya sangat mudah karena sudah menggunakan motor penggerak. Fitur-fitur canggih akan membantu Anda untuk melakukan gerakan berlari, berjalan, dan menanjak lebih bervariasi.

Sebagai pemula, kamu bisa berlatih cardio di atas treadmill ini, mula-mula selama 15-20 menit, minimal 3 kali seminggu. Kemudian, sejalan dengan kemampuan tubuh yang semakin meningkat, kamu bisa tambah waktu latihan jadi 30 menit, 45 menit hingga kuat berlatih cardio di treadmill selama 60 menit setiap hari.

Berolahraga dengan treadmill secara rutin dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Dengan begitu, risiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah atau aterosklerosis yang menjadi penyebab umum penyakit jantung koroner, dapat menurun.

Tips Membeli Treadmill untuk Penggunaan di Rumah

Kalau kamu sudah merasa olahraga sebagai kebutuhan, memiliki sebuah alat olahraga di rumah jadi suatu kewajiban. Treadmill biasanya jadi pembeda antara orang yang niat berolahraga atau tidak. Memilih alat treadmill memang cukup mudah, tapi tetap banyak yang harus diperhatikan sebelum kamu benar-benar mengeluarkan uang untuk alat olahraga yang satu ini.

1. Sesuaikan Kebutuhanmu

Sebelum membeli treadmill, pertama-tama kamu perlu mengetahui kebutuhan dan tujuan dari pembelian alat ini. Jika untuk kebutuhan personal maka belilah jenis treadmill untuk penggunaan di rumah. Hal ini berbeda dengan jenis treadmill untuk penggunaan komersil yang secara harga jauh lebih mahal.

Selain itu, kebutuhan berdasarkan postur tubuhmu juga perlu kamu perhatikan. Dalam hal ini kamu dapat memerhatikan bagian-bagian dan ukuran dari treadmill yang akan kamu beli agar sesuai.

2. Perhatikan Luas Ruangan

Luas ruangan juga perlu kamu perhatikan. Treadmill adalah barang yang bisa dibilang cukup besar dan akan memakan banyak tempat. Jika kamu ingin membeli alat ini untuk di rumah, kamu dapat menata ulang prabotan rumah agar treadmill bisa masuk.

Atau kamu juga dapat meletakan treadmill pada ruangan sendiri. Jika rumahmu cukup luas, hal ini mungkin tidak akan jadi masalah.

3. Tentukan Budget

Ketika ingin membeli sesuatu, pastinya kita juga akan memikirkan soal biaya yang kita miliki dan yang akan dikeluarkan. Treadmill memiliki beberapa jenis dan teknologi yang berbeda-beda.

Jika kamu hanya menginginkan treadmill manual, mungkin biaya yang akan kamu keluarkan tidak terlalu banyak. Namun, jika kamu menginginkan treadmill elektrik, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam lagi. Intinya, sesuaikan budget yang kamu miliki, bersabarlah sedikit jika memang budget belum cukup.

4. Jenis Dinamo

Setelah menyesuaikan dengan kebutuhanmu, kamu perlu menentukan pemilihan treadmill dari motor penggeraknya atau continous hoursepower (CHP). Misalnya untuk kebutuhan di rumah, idealnya kamu membeli treadmill yang memiliki motor dengan kekuatan 1.5 sampai 2.5 CHP.

5. Perhatikan Fiturnya

Kemudian, perhatikan fitur-fitur yang dimiliki. Teknologi pada treadmill saat ini juga semakin canggih. Pilihlah treadmill yang setidaknya memiliki fitur penghitung kalori yang terbakar, pengukur detak jantung, dan incline mode agar kamu mendapatkan hasil yang lebih baik.

Selain itu, tentunya masih banyak fitur-fitur treadmill yang dapat kamu pertimbangkan. Namun ingat, semakin banyak fitur yang belum tentu berguna juga, semakin banyak pula uang yang harus kamu keluarkan.

6. Menu dan Program yang Mudah Dioperasikan

Sebaiknya pilih treadmill dengan menu di papan navigasi yang mudah untuk dibaca dan dioperasikan. Jika papan navigasi memiliki menu yang mudah dioperasikan, kamu tidak perlu kerepotan, misalnya untuk mengatur kecepatan.

Lagi pula, jika semakin banyak tombol pada navigasi treadmill, kamu akan kesulitan untuk menemukan tombol yang ingin kamu tekan. Karena, ketika kita sedang berolahraga dan mulai merasa capek, kamu akan sulit berkonsentrasi.

7. Perhatikan Garansi yang Diberikan

Treadmill bukan lah barang yang murah. Keuntungan seperti garansi alat sangat diperlukan untuk perbaikan jika sewaktu-waktu treadmill bermasalah.

Hal ini penting untuk kamu tanyakan ketika sedang membeli treadmill, karena akan meringankan beban kita, terutama pada biaya, ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada alat tersebut.

8. Luangkan Waktu untuk Memilih

Sebelum membeli treadmill, luangkan sedikit waktu untuk melakukan beberapa research agar pilihanmu makin mantap.

Hal-hal yang bisa kamu lakukan adalah mencari informasi di internet mengenai penggunaan treadmill, mencari toko offline maupun online yang terpercaya, dan tentunya pikirkan matang-matang mengapa kamu membeli alat ini.

Kota Palembang ada di Pulau Sumatera ya



Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang saat Libur Lebaran

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera Tempat wisata di Palembang yang pertama tentu ikonnya Palembang yakni Jembatan Ampera di atas Sungai Musi. Ada istilah belum ke Palembang jika belum ke Ampera. Jembatan yang dibangun tahun 60-an ini masih memiliki daya tarik bagi wisatawan. 

Setelah foto-foto di atas Jembatan Ampera sambil menikmati aktivitas trasportasi di Sungai Musi, pengunjung disarankan untuk turun dan menikmati pemandangan Jembatan Ampera dari Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

2. Pulau Kemaro 

Jika sudah ke Jembatan Ampera dan Pelataran BKB kurang lengkap jika tidak naik getek atau perahu tradisional di Sungai Musi lalu ke pulau Kemaro. Dengan menumpangi getek, pengunjung akan melihat secara langsung kehidupan masyarakat di pinggiran dan atas Sungai Musi.  

Pulau Kemaro adalah sebuah pulau berupa delta di Sungai Musi. Terdapat Pagoda dan pemandangan yang menarik di pulau yang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh di Palembang ini.

3. Taman Wisata Alam Punti Kayu 

Tempat wisata di Palembang unik lainnya yakni Taman Wisata Alam Punti Kayu. Tempat wisata ini berupa taman hutan pinus di tengah Kota Palembang tepatnya di Jalan Kol H Burlian KM 6,5. Menuju tempat wisata ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum seperti LRT. Taman Wisata Alam Punti Kayu sebagian besar ditumbuhi pohin pinud  yang merupakan hutan tanaman serta suasana hutan yang memberikan kesejukan dan nuansa alami di tengah Kota Palembang.

4. Danau Jakabaring
  
Tempat wisata di Palembang berikutnya berupa danau di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC). Danau ini termasuk objek wisata populer di Palembang dan selalu ramai di akhir pekan dan hari libur.  Berwisata di Danau Jakabaring juga akan disugukan Stadion Gelora Sriwijata Jakabaring, markas Sriwijaya FC. 

Kemudian juga beragam venue yang sebelumnya digunakan pada SEA Games 2011 dan Asian 2018. Selain danau terdapat banyak taman dan padang rumput yang teduh dan sejuk, sangat cocok untuk foto dan bikin konten medsos.

5. Alquran Al-Akbar

Selain tempat wisata hutan pinus dan taman kota, Palembang juga memiliki tempat wisata religi dan unik, yakni Alquran Al-Akbar atau disebut juga Alquran terbesar atau Alquran raksasa. Tempat wisata ini berada di Jalan M Amin, di Kelurahan dan Kecamatan Gandus. 

Objek wisata ini selalu ramai terutama di hari besar agama seperti Ramadhan dan Idul Fitri. Karena itu, sangat cocok menghabiskan lebaran bersama keluarga di tempat ini. 

6. Kampung Pempek 26 Ilir 

Lebaran di Palembang tidak lengkap jika tidak memakan dan berburu pempek. Salah satu tempat yang cocok untuk mencoba berbagai jenis pempek adalah Kampung Pempek 26 Ilir.  Sesuai namanya, Kampung Pempek 26 Ilir berada di Kelurahan 26 Ilir. Di tempat ini terdapat banyak pembuat dan pedagang pempek berbagai jenis. Mulai dari pempek keriting, panggang, lenggang, kapal selam dan sebagainya. Pengunjung dapat makan ditempat atau membawa pulang pempek dalam bentuk paket.  Soal harga jangan takut, di tempat ini harga pempek sangat bersahabat namun tetap enak. Karenanya, jika ke Palembang dan belum ke tempat ini, rasanya kurang lengkap. 

7. Sekanak 

Tempat wisata di Palembang berikutnya yakni Sekanak. Mulai dari Pasar Sekanak hingga aliran Sungai Sekanak Lambidaro. Di Pasar Sekanak terdapat banyak bangunan yang sudah berusia ratusan tahun, dan bahkan terdapat gudang peninggalan perusahaan kongsi dagang Belanda, VOC. 

Bagi pencita wisata sejarah, sangat cocok untuk mengisi libur lebaran di tempat ini. Setelah itu, dapat langsung berburu pempek di Kampung Pempek 26 Ilir yang tempatnya berdekatan. 

Mesin cuci piring meringankan pekerjaan IRT


Cara Kerja Mesin Pencuci Piring

Pada dasarnya, mesin pencuci piring adalah robot / mesin yang membersihkan dan membilas piring kotor. Manusia harus memuat piring, menambahkan deterjen, mengatur siklus pencucian yang tepat dan menyalakannya, namun mesin pencuci piring menyelesaikan keseluruhan rangkaian fungsinya dengan sendirinya. 
  • Menambahkan air
  • Memanaskan air ke suhu yang sesuai
  • Secara otomatis membuka dispenser deterjen pada waktu yang tepat
  • Menembakkan air melalui jet untuk membersihkan piring
  • Saluran air kotor
  • Semprotan lebih banyak air di piring untuk membilasnya
  • Saluran air sendiri lagi
  • Pemanas udara untuk mengeringkan piring, jika pengguna telah memilih pengaturan itu

Selain itu, mesin pencuci piring memonitor diri mereka sendiri untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Timer (atau komputer kecil) mengatur panjang setiap siklus. Sensor mendeteksi suhu air dan udara untuk mencegah pencuci piring dari kepanasan atau merusak piring Anda. Sensor lain dapat mengetahui apakah tingkat air terlalu tinggi dan mengaktifkan fungsi pengeringan agar mesin pencuci piring tidak meluap. Beberapa mesin pencuci piring bahkan memiliki sensor yang bisa mendeteksi kekotoran air yang datang dari piring. Bila airnya cukup jernih, pencuci piring tahu piringnya bersih.

Cara Kerja Bagian Dalam Mesin Pencuci Piring

Meskipun mesin pencuci piring kedap air, mereka tidak benar-benar mengisi dengan air. Hanya baskom kecil di bagian bawah yang terisi. Di sana, elemen pemanas memanaskan air hingga 130 sampai 140 derajat Fahrenheit. Kemudian sebuah pompa mendorong air sampai ke jet air, di mana ia dipaksa keluar dan disemprotkan ke piring kotor. Pikirkan tentang selang taman tanpa nozel – jika Anda meletakkan ibu jari di ujung selang, mengurangi ruang agar air keluar, semprotannya lebih kuat. Jet pencuci piring bekerja dengan prinsip yang sama. Kekuatan air juga membuat lengan yang menahan jet semprot berputar, seperti penyiram rumput.

Saat pencucian dan pembilasan selesai, air mengalir ke baskom lagi, tempat pompa memindahkan air dari mesin pencuci piring. Bergantung pada jenis mesin pencuci piring, air pembuangan bisa masuk langsung ke pipa di bawah wastafel Anda, atau naik selang ke wastafel Anda sendiri.

Langkah terakhir dalam siklus mencuci adalah opsional – siklus kering. Elemen pemanas di bagian bawah mesin pencuci piring memanaskan udara di dalamnya untuk membantu piring kering. Beberapa orang hanya membiarkan mereka kering tanpa panas untuk menghemat energi.Mesin pencuci piring tidak terlalu rumit secara mekanis.

Bagian utama mesin pencuci piring adalah :

Mekanisme kontrol

Mekanisme kontrol terletak di dalam pintu di belakang panel kontrol. Banyak unit menggunakan sistem elektro mekanis sederhana: timer menentukan berapa lama setiap bagian siklus berlangsung dan mengaktifkan fungsi yang tepat pada waktu yang tepat (seperti dispenser deterjen, semprotan mencuci dan fungsi pengeringan). Unit yang lebih mahal mungkin memiliki sistem kontrol terkomputerisasi. Unit modern juga memiliki kait pintu yang harus ditutup agar unit bisa berlari. Beberapa juga memiliki kunci pengaman anak.

Katup masuk

Di sinilah air dari persediaan air rumah masuk ke mesin pencuci piring. Pompa unit tidak memompa air ke dalam baskom – saat katup masuk terbuka, tekanan air mendorong air masuk ke unit.

Pompa

Motor listrik menggerakkan pompa. Selama siklus pompa, pompa memompa air ke lengan semprotan. Selama siklus pembuangan, pompa mengarahkan air ke selang pembuangan. Rakitan pompa motor dipasang di bawah baskom, di tengah mesin pencuci piring. Ada dua jenis pompa utama:

  • Reversible Pompa ini beralih antara memompa air ke semprotan dan memompa air ke saluran pembuangan dengan membalikkan arah motor. Pompa reversibel biasanya dipasang secara vertikal. Pompa reversibel
  • Direct-drive Motor berjalan dalam satu arah, sehingga arah aliran dinyalakan dari lengan semprot ke saluran oleh solenoid yang membuka dan menutup katup yang sesuai atau mengalihkan satu sambungan selang ke selang lainnya. Pompa non-reversibel biasanya dipasang secara horizontal. Pompa direct-drive.

Dishwashers dapat dipasang baik dalam konfigurasi portabel atau permanen. Unit portable sudah selesai sisi dan atas yang bisa dijadikan meja. Bila tidak digunakan, mesin diletakkan di tempat di samping dinding. Ketika tiba waktunya untuk menjalankan sebuah siklus, unit dapat digulung di kastor ke wastafel, di mana ia terhubung ke keran dan dihubungkan ke stopkontak di dekatnya. Dalam instalasi permanen, mesin pencuci piring berjalan di bawah meja dan baut yang ada pada tempatnya. Selang di bawah wastafel dapur terhubung langsung ke saluran air panas dan saluran pembuangan, dan unit biasanya dipasang di wastafel juga. Kedua jenis instalasi membutuhkan ground ground 120 volt.

Di Indonesia, ada kota sejuta bunga ya

 


Asal Usul Julukan Magelang Kota Sejuta Bunga

Memiliki luas wilayah 16,6 km persegi, Kota Magelang di Jawa Tengah (Jateng) memiliki jargon Kota Harapan, yang merupakan akronim dari hidup aman, rapi, asri, dan nyaman. Meski demikian, belakangan Kota Magelang dikenal dengan julukan Kota Sejuta Bunga.

Lantas bagaimana Kota Magelang bisa mendapat julukan Kota Sejuta Bunga, berikut sejarah dan asal usulnya.

Bukan tanpa alasan konsep Kota Sejuta Bunga itu digelontorkan. Hal ini lantaran Kota Magelang pada zaman Kolonial Belanda juga dikenal sebagai Tuin Van Java, atau yang berarti kebun atau tamannya tanah Jawa. Julukan Tuin Van Java pada masa penjajahan Belanda tidak semata-mata mengacu pada banyaknya kebun bunga di kota tersebut.

Mengacu pada literatur terbitan pemerintah Belanda di Magelang pada 1936, Magelang disebut oleh seorang misionaris Belanda, Van den Heuvel sebagai Middelpunt van den Tuin van Java. Heuvel singgah di Kota Magelang pada tahun 1901 silam.

Sebutan Tuin Van Java itu disematkan karena Kota Magelang merupakan daerah pegunungan di Jawa bagian tengah yang bagaikan tamannya Pulau Jawa.

Secara geografis, Kota Magelang memang dikelilingi gunung dengan pepohonan hijau seperti Sumbing, Sindoro, Prau, Ungaran, Telomoyo, Andong, Merbabu, Merapi, Menoreh, dan gunung tidar yang ada di tengah kota. Selain itu, dua sungai besar juga membelah Kota Magelang, yakni Sungai Progo dan Sungai Elo.

Selain itu banyak bangunan peninggalan Belanda di Kota Magelang yang menghadap ke barat, Gunung Sumbing, dan timur, Gunung Merbabu dan Merapi. Hal itu dikarenakan orang Belanda pada zaman dulu menyukai pemandangan indah atas lanskap gunung-gunung itu.

“Itulah mengapa Gedung Keresidenan Kedu menghadap ke Gunung Sumbing, karena memang hamparan pemandangannya menakjubkan. Begitu juga di salah satu lokasi di kompleks Rindam IV/Diponegoro sekarang, pada zaman Belanda terdapat taman menghadap ke timur, ke arah Gunung Merapi dan Merbabu,” ucapnya.

Selain itu, dulu banyak orang Belanda yang senang menanam bunga, selain sebagai simbol prestise, juga menjadi gaya hidup. Tanaman bunga juga membuat orang Belanda menjadi betah tinggal di Magelang. Kala itu, bunga yang populer di kalangan warga Belanda di Magelang adalah lili dan gladiol.

Namun, sebelum tahun 1800-an, saat Magelang menjadi bagian dari Kasunanan Surakarta,ujarnya, sebelum 1800 di mana Magelang menjadi bagian dari wilayah Kesunanan Surakarta dengan status Kebondalem, atau tanah milik raja, daerah itu telah menunjukkan tempat yang banyak pepohonan dan kebun.

Hal ini diketahui dengan banyaknya daerah di Magelang yang namanya mengacu pada nama tanaman seperti Kebonpolo, yang mengacu tanaman pala, Jambon sebagai kebun jambu, Bayeman karena banyak tanaman bayem, dan Kemiriejo sebagai tempat yang tumbuh banyak pohon kemiri.

Dibaca dengan hati !

Mesin Waktu - 8 Tahun 7 Bulan, tidak berakhir sia - sia karena ada Dilanomera

MasyaaAllah Tabarakallah.. Saya akan berbagi pengalaman hidup saya, agar semua bisa mengambil hikmah dari setiap perjalanan didalam pernikah...