1. Mempunyai pertimbangan sendiri dan tidak mudah terpengaruh
Berbagai masalah dan isu bisa saja berkembang di lingkungan kantor dan tidak perlu terganggu dengan semua itu. Hal ini mungkin menarik untuk dibicarakan, namun tidak dalam ranah kerja yang profesional. Tetaplah mempunyai pandangan dan pertimbangan sendiri terhadap berbagai hal-hal seperti ini, sehingga tidak terpengaruh dengan perkataan orang lain. Semua ini akan membuat grameds bisa bekerja dengan nyaman dan professional.
2. Mengelola tim dengan profesional
Bergabung dalam tim atau bahkan memimpin sebuah tim kerja bisa saja menjadi bagian dari pekerjaan kantor. Sikapi semua kondisi kerja bersama tim dengan baik dan jangan menunjukkan ego yang berlebihan di sana. Tunjukkan tanggung jawab kerja yang baik dan porsi yang sesuai sehingga rekan tim dapat bekerja dengan nyaman dan tetap professional. Hal ini akan membuat hasil kerja menjadi lebih maksimal.
3. Bijak dalam mengambil keputusan
Dalam mengambil suatu keputusan yang tepat memang selalu menjadi bagian penting dari pekerjaan, grameds harus membiasakan diri dengan hal seperti ini. Bukan hanya keputusan yang cepat semata, di mana grameds mengambilnya dengan terburu-buru tanpa pertimbangan yang matang.
Apabila hal ini terjadi, maka risiko untuk melakukan kesalahan tentu akan lebih besar. Biasakan untuk mengambil keputusan dengan bijak, di mana grameds mempertimbangkan berbagai hal yang berkaitan dengan keputusan-keputusan tersebut. Jika sudah begini, maka tidak akan plin plan lagi untuk menjalankannya.
4. Bersikap profesional dalam bekerja dan berteman
Dalam lingkungan kerja sangat mungkin membawa grameds kepada pertemanan yang baik dengan rekan-rekan kantor. Hal ini mungkin menyenangkan, namun sekaligus berpotensi menimbulkan gesekan-gesekan di dalam hubungan pertemanan.
Kondisi ini bisa saja mengganggu, jika grameds tidak bisa menentukan batasan yang jelas di dalam hubungan pertemanan dan pekerjaan di kantor. Jadi, bbiasakan untuk selalu memahami dengan baik tugas-tugas kerja di kantor dan tetaplah berupaya untuk menempatkan hal tersebut sebagai prioritas.
Hal ini juga akan memudahkan grameds dalam mengatur hubungan pertemanan yang lebih profesional di dalam lingkungan kantor. Berteman tentu hal yang penting dan wajar, namun ini tetap harus dilakukan dalam porsi yang tepat tanpa mengganggu pekerjaan.
5. Tetap kuat memegang prinsip
Masing-masing orang akan mempunyai prinsip tersendiri di dalam hidupnya. Jika ingin menjadi pribadi yang tegas, maka grameds harus selalu berpegang pada prinsip-prinsip tersebut. Prinsip akan menjadi pijakan dan dasar pemikiran bagi grameds, di mana hal ini akan memegang peranan penting di dalam nilai-nilai kehidupan secara keseluruhan.
Bukan hanya itu saja, prinsip juga akan menjadi dasar penting dalam mengambil keputusan. Memegang prinsip dengan kuat merupakan salah satu ciri orang yang tegas dan tidak plin-plan dalam bertindak.
6. Berani untuk berkata tidak
Menolak atau berkata tidak selalu menjadi hal yang sulit untuk kebanyakan orang, meskipun pada dasarnya hal tersebut demi kebaikan sendiri. Namun di lain sisi, melakukan berbagai hal yang tidak perlu dan tidak seharusnya justru sering mengganggu kesibukan dalam bekerja, apalagi jika permintaan ini datang di saat-saat sedang sibuk.
Bukannya menyelesaikan pekerjaan sendiri, yang ada grameds justru akan sibuk mengurus berbagai hal yang tidak penting. Apabila ingin menjadi sosok yang tegas. Jadi, mulai sekarang grameds harus berani menolak atau mengatakan tidak untuk berbagai hal yang tidak penting.
7. Terbiasa menjadi pemimpin
Ketika mendengar kata “pemimpin” mungkin sebagian orang akan berpikir dan mengarah ke pemerintah. Namun, perlu diketahui bahwa semua orang adalah pemimpin, tidak mesti memimpin orang lain. Yang paling utama adalah memimpin diri sendiri yang dimana agar melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat serta memimpin diri untuk tidak melakukan hal-hal buruk.
Pintar dalam memimpin diri merupakan bagian dari kebijakan. Hal ini harus disadari bahwa segala sesuatu diri sendiri yang berhak dan tahu tentang apa yang akan dilakukan, tidak perlu mendengar perkataan orang lain karena mereka hanya mampu menilai.
No comments:
Post a Comment
Silahkan ketik sambil senyum ya